SMS UNTUK PEMBERDAYAAN

Berkiriindexm pesan saat ini menjadi aktifitas rutin hampir setiap orang. Karena keasikan SMS kadang kita sering lupa waktu dan bahkan lupa beberapa pekerjaan. Nah sebenarnya apa sih SMS itu dan apakah bisa digunakan untuk kebutuhan yang lebih dari sekedar berkirim pesan ? Berikut uraiannya semoga membantu

Short Masage Service atau yang sering kita sebut SMS oleh sebagian besar penduduk dunia khususnya Indonesia masih menjadi pilihan utama untuk berbagi informasi pendek. Beberapa situdi yang sifatnya penting dan mendadak kadang sering menggunakan SMS dalam penyebarannya. Hal ini didukung oleh penggunaan handpone yang kian hari semakin meningkat, bahkan melebihi penduduk dunia. Melihat kondisi ini maka SMS dapat dijadikan sebgai alternative untuk menjaring suara dan mobilisasi masa khususnya pada prose-proses advokasi di tinggkat masyarakat.

Fakta jumlah pengguna telepon seluler di Indonesia dapat digunakan untuk berbagai hal, misalnya: SMS untuk kepentingan politik, pemantauan kesehatan, database warga, pelaporan dan pengukuran isu, information centre Dan masih banyak potensi pengembangan lainnya. Oleh karenanya, berikut unsur informasi yang efektif menggunakan SMS dalam penyebarannya adalah kebaruan, Kecepatan, bersifat berita keberlanjutan (running news). Mengirin pesan melalui sms memiliki beberapa kekurangan diantaranya tidak mampu memenuhi unsur berita (5W+1H) secara efektif karena sifatnya yang kebaruan, Kecepatan, bersifat berita keberlanjutan (running news). Berikut muatan sms: Apa, dimana, siapa dan kapan.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *