Logo dan Semboyan/Moto YPK-Donders

  1. SALIB berwarna MERAH: menunjuk kepada SALIB KRISTUS PENEBUS sebagai simbol utama dan ungkapan maksimum dari Cinta Kasih Allah (yang diambil dari Logo Kongregasi Redemptoris).LOGO DONDERS 2016 NEW OK YES
  2. GAMBAR BEATO PETRUS DONDERS: merujuk kepada namanya, “Yayasan Pengembangan Kemanusiaan DONDERS”, karya-karya yang dikembangkan oleh YPK-Donders mengungkapkan spiritualitas pemberian diri yang total kepada sesama yang paling miskin dan bersengsara sebagaimana yang ditunjukkan oleh Sang Beato; yang mendedikasikan seluruh hidupnya kepada pembelaan martabat para budak belian dan para penyandang sakit lepra/kusta di Paramaribo (Suriname)
  3. GONG: menabuh gong dalam tradisi banyak suku/bangsa di dunia selalu mengandung pengertian jamak: undangan untuk ikut berperihatin dengan sesama yang sedang berdukacita atau mengalami nasib malang; undangan untuk ikut bergembira dengan sesama yang sedang mengalami sukses/keberhasilan; tetapi juga sebagai pencanangan resmi dimulainya perang melawan kebatilan/kejahatan. Menarik sekali bahwa setiap pukulan harus terfokus pada lingkaran inti di tengah gong untuk menghasilkan bunyi yang penuh/maksimal.
  4. Inspirasi GONG juga dikembangkan dalam salah satu pola pendekatan YPK-Donders yang disebut

SEMBOYAN/MOTO YPKD:

LOVING, CARING, LEARNING, MOVING, GROWING and DEVELOPING TOGETHER

“Semua karya yang dikembangkan oleh YPK-Donders adalah MISI untuk mencintai semua orang, khususnya mereka yang paling miskin dan terlantar, untuk saling peduli dan merawat kehidupan, saling belajar untuk bergerak dan tumbuh kembang bersama-sama”

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *